LBH Buddhis Indonesia

Tak Puas dengan Program Pemerintah, Lapor melalui “www.laporpresiden.org”

Posted on | July 14, 2015 | Comments Off on Tak Puas dengan Program Pemerintah, Lapor melalui “www.laporpresiden.org”

Jakarta – Setelah meluncurkan akun resmi Twitter dan fanpage Facebook, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian memperkenalkan situs pelaporan kepada presiden melalui situs www.laporpresiden.org. Situs pelaporan itu dikelola Kantor Staf Kepresidenan, khususnya bidang komunikasi, dimana setiap orang bisa memasukkan laporan mengenai berbagai hal di sekitar mereka yang akan segera ditindaklanjuti pemerintah.

Situs ini diinisiasi oleh publik, sementara sebelumnya sudah ada situs yang mirip, namun menurut Deputi Kepala Staf Kepresidenan, Yanuar Nugroho, situs-situs tersebut diinisiasi oleh institusi di lingkungan presiden, yaituwww.lapor.go.id. Keduanya terintegrasi dan akan komplementer. Menurut Yanuar, pelaporan di situs www.laporpresiden.org akan bisa ditindaklanjuti di situs www.lapor.go.id.

“Engine http://lapor.go.id, lanjut Yanuar, digunakan juga untuk meneruskan dan menindaklanjutihttp://laporpresiden.org,” kata Yanuar, sebagai dirilis Sekretariat Kabinet, Jakarta, Senin (13/7).

Pembentukan kanal www.lapor.go.id didasarkan pada Peraturan Presiden (perpres) 76 / 2013 dan diatur pula dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Roadmap Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional.

“Silakan gunakan untuk sampaikan keluhan kualitas layanan publik dan pantau pembangunan,” imbuhnya.

sumber : http://www.beritasatu.com/nasional/290733-tak-puas-dengan-program-pemerintah-lapor-melalui-wwwlaporpresidenorg.html

Comments

Comments are closed.